loading...

10 Tempat Wisata Paling Populer Di Indonesia

Kita patut bangga menjadi anak Indonesia, karena begitu banyaknya tempat-tempat wisata yang begitu indah yang ada di negeri tercinta ini. Dan tentu saja keindahan serta kepopulerannya tidak kalah dibandingkan dengan tempat wisata yang ada di negara lain, bahkan sudah dikenal di seluruh dunia. Berikut 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Indonesia.

1. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat


Kepulauan Raja Ampat, berada di barat pulau Papua provinsi Papua Barat, Kepulauan Raja Ampat terkenal dengan keindahan bawah lautnya, sehingga banyak wisatawan/penyelam yang berkunjung kesana.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur


Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan terkenal sebagai salah satu objek wisata di Jawa Timur. Gunung Bromo menjadi menarik sebagai tempat wisata karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.

3. Gunung Tangkuban Perahu, Jawa Barat


Gunung Tangkuban Perahu berada paling utara Bandung, masuk dalam wilayah Kabupaten Bandung Barat. Gunung Tangkuban Perahu banyak di datangi wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain tempatnya yang sejuk dan indah, Gunung Tangkuban Perahu pun merupakan salah satu legenda rakyat Jawa Barat yaitu Sangkuriang.

4. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur


Taman Nasional Komodo, merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa pulau dengan perairan lautnya. Pulau-pulau tersebut merupakan habitat satwa komodo (varanus komodoensis), yaitu reptil purba satu-satunya yang masih hidup di bumi. Kondisi alamnya unik, terdapat padang savana yang luas dengan pohon lontarnya (borassus flabellifer). Selain tempatnya yang indah, komodo juga termasuk salah satu dari 7 keajaiban dunia.

5. Carstensz Pyramid, Papua


Indonesia patut bangga dengan keunikan dan kekayaan alam serta tradisi adat istiadat masyarakatnya. Cartensz Pyramid atau biasa disebut dengan puncak jaya berada di Papua. Selain satu-satunya daerah di Indonesia yang mengalami musim salju ada keunikan lain. Yaitu, salju hanya turun di puncaknya saja.
6. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara


Taman Laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam tersebut, 12 diantaranya berada di sekitar pulau Bunaken. 12 titik penyelaman inilah yang paling kerap di kunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.

7. Danau Toba, Sumatera Utara


Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di dunia dengan ukuran panjang sejitar 100 km dan lebar sekitar 30 km. Di tengah danau terdapat sebuah pulau yang bernama Pulau Samosir.

8. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat


Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung yang memiliki pemandangan indah yang ada di Indonesia. Suhu udara rata-rata sekitar 20 derajat celcius, terendah 12 derajat celcius. Angin kencang di puncak biasa terjadi pada bulan Agustus. Pada bulan Juli, angin masih cukup lemah dan cuaca cukup cerah, sehingga pendakian bisa dilakukan kapan saja.

9. Gunung Anak Krakatau, Jawa Barat


Krakatau merupakan kepulauan vulkanik yang masih aktif yang berada di selat Sunda antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi di sana yang pernah meletus pada tanggal  26-27 Agustus 1883, kemudian sirna. Letusannya sangat dahsyat, dan tsunami yang di akibatkannya menewaskan sekitar 36.000 jiwa.

10. Gunung Kelimutu, Nusa Tenggara Timur


Gunung Kelimutu merupakan gunung berapi yang terdapat di pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Terletak di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya yang di kenal dengan nama Danau Tiga Warna, karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

Demikian 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Indonesia. Jika sobat penasaran dengan keindahannya, silahkan berkunjung ke tempat-tempat tersebut.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
loading...
0 Komentar untuk "10 Tempat Wisata Paling Populer Di Indonesia"

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak !!!

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top